Prestasi Akademik Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Dilihat Dari Kecerdasan Emosional Dan Efikasi Diri
DOI:
https://doi.org/10.32504/sm.v15i2.179Abstract
References
Alexandre, M. et al. (2013) ‘Emotional intelligence and self-efficacy among physical education teachers’, Journal of Teaching in Psysical Education, 32, pp. 342–354.
Alexandre, M. et al. (2013) ‘Emotional intelligence and self-efficacy among physical education teachers’, Journal of Teaching in Psysical Education, 32, pp. 342–354.
Bandura, A. (1977) ‘Self-efficacy: Toward a unifying theory of behavioral change’, Psychological Review, 84(191-215).
Brackett, A., M. and Salovey, P. (2006) ‘Measuring emotional intelligence with the Mayer-Salovery-Caruso emotional intelligence test (MSCEIT)’, Psicothema, 18, pp. 34–41.
Chen et al. (2001) Personality Psychology: in the Workplace. Washington DC, American Psychology Association.
Creswell, J. W. (2010) Research design pendekatan kualitatif, kuantitatif, dan mixed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Fitriana, S. (2015) ‘Pengaruh Efikasi Diri, Aktivitas, Kemandirian Belajar Dan Kemampuan Berpikir Logis Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas Viii Smp Negeri’, Journal of Educational Science and Technology (EST), 1(2), pp. 86–101. doi: 10.26858/est.v1i2.1517.
Jiddan, A. (2016) ‘Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas V SDN Ketawanggede Malang’, Jurnal Ilmiah Universitas Islam Negeri Maulana Malik.
Margasari, Musaroh and Darmawati (2017) ‘Pengaruh kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar mahasiswa dengan jenis kelamin dan level akademis sebagai variabel pemoderasi: studi empiris pada mahasiswa Universitas negeri Yogyakarta’, Universitas Negeri Yogyakarta.
Purwati and Nurhasanah (2016) ‘Deskripsi pengaruh kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar mahasiswa pendidikan matematika UNIPA’, Pancaran, 5(4), pp. 169–178.
Rode, J. C. et al. (2007) ‘Emotional Intelligence and Individual Performance: Evidence of Direct and Moderate Effects’, Journal of Organizational Behavior, 28, p. 399.
Sufirmansyah (2015) ‘Pengaruh efikasi diri terhadap prestasi belajar mahasiswa pasca sarjana prodi PAI STAIN Kediri dengan motivasi sebagai variabel intervening’, Didaktika Religia, 3(2).
Suliyanto (2005) Analisis data dalam aplikasi pemasaran. Bogor: Ghalia.
Sunarti, I. (2018) ‘Pengaruh kecerdasan emosi, efikasi diri danmotivasi belajar terhadap prestasi belajarmahasiswa pendidikan ekonomi UNIKU’, Equilibrium, 15(2 DEsember 2018).
Sutera et al. (2014) ‘Hubungan konsep diri dengan prestasi akademik mahasiswa S1 Keperawatan semester V Stikes Nani Hasanuddin Makassar’, Jurnal Ilmiah Kesehatan Diagnosis, 5, p. 1.
Svetlana (2007) Emotional intelligence and academic education.
Sy, T., Tram, S. and O’Hara, L. A. (2006) ‘Relation of employee and manager emotional intelligence to job satisfaction and performance’, Journal of Vocational Behavior, 68, pp. 461–473. doi: 10.1016/j.jvb.2005.10.003.
Wahdaniah, Rahman, U. and Sulateri, S. (2017) ‘Pengaruh efikasi diri, harga diri dan motivasi terhadaphasil belajar matematika peserta didik kelas XSMA Negeri 1 Bulupoddo Bab. Sinjai: Jurnal Matematika dan Pembelajaran’, Mapan, 5(Juni 2018).
Yahaya, A. et al. (2012) ‘The impact of emotional intelligence element on academic achievement’, Archives Des Sciences, 65, p. 4.